Meski Puasa, HMJ Ekis Sukses Gelar LKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat panitia LKM EKIS dalam memberikan arahan pada kegiatan yang dilaksanakan pada LT Universitas, Minggu (11/06/2017)

Washilah – Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (Ekis) selama dua hari di Lecture Theatre (LT) Kampus II UIN Alauddin berjalan dengan lancar meski dengan kondisi peserta yang tengah menjalankan ibadah puasa. Minggu (11/06/2017)

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa angkatan 2016 tersebut sebenarnya diadakan sedikit terlambat karena adanya pengaruh dari himpunan lain.

“Acara ini sebenarnya ingin digelar sebelum bulan ramadhan tapi program-program kerja himpunan lain juga menuntut untuk cepat selesai program selain program kerja bagian kaderisasi yang dilakukan ini,” ungkap Rifaldi selaku Ketua Panitia.

Untuk mengakali kondisi peserta yang lemas karena puasa, materi diselingi dengan games tebak lagu menjelang buka puasa agar peserta tetap bersemangat.

“Sejauh ini, antusiasme mahasiswa sangat tinggi karena pada hari kedua peserta yang hadir semakin bertambah dari 50an peserta bertambah menjadi 60an peserta,” lanjutnya.

Rifaldi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan peserta sebagai pemimpin militan yang tidak melupakan himpunan sebagai rumahnya dan teman-teman sebagai saudaranya.

 

Penulis : Emiliana (Magang)

Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami