Seminar Nasional, HMJ KPI Rangkaikan Pembukaan Milad

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Ketua Jurusan KPI Dr H Kamaluddin Tajibu dengan pemateri seminar, yakni Dr Syarifuddin, dan Dr Abd Halik, yang bertempat di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa (02/05/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, menyelenggarakan seminar nasional yang dirangkaikan dengan pembukaan milad jurusan KPI yang ke 18. Selasa (02/05/2017)

Berlangsung di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, kegiatan itu mengangkat tema “Apakah Perlu Dikatomi Antara Keilmuan dan Keislaman” dan menghadirkan Dr Syarifuddin, perwakilan dari Dinas Pendidikan serta dosen FDK Dr Abd Halik sebagai pemateri.

Dekan FDK Dr H Abd Rasyid Masri pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar dan milad, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ KPI periode 2017.

Rasyid Masri mengungkapkan semua ilmu itu mempuyai filosofi-filosofi tersendiri, namun yang membedakan dari aspek antologi, metodologi, serta aksiologinya. Tergantung siapa yang mempelajari ilmu itu.

Ia juga mengatakan, tema yang diusung sebenarnya berkaitan dengan integrasi dan interkoneksi antara ilmu umum dan ilmu agama.

“Isu tersebut sudah lama adanya, namun harus tetap dihadirkan supaya dapat dipahami kaitan antara ilmu umum dengan ilmu agama,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga menambahkan bahwa Mahasiswa KPI itu mahasiswa yang kreatif dan inspiratif, ditandai dengan kegiatan yang sering diadakan. Hal itu harus tetap dipelihara sehingga tetap unggul dalam berkarya.

Penulis: Nur Jannah
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami