Rektor Apresiasi Kemenangan Mahasiswa di Ajang PIONIR 2017

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababbari M Si.

Washilah – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababbari M Si, mengapresiasi mahasiswa yang berhasil memyabet medali pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017 di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UINAR), Aceh.

Apresiasi tersebut dilontarkan Musafir saat memberikan sambutan pada acara Penarikan secara resmi para peserta yang mengikuti kompetisi dua tahunan itu, di Rektorat Lt. I, Kampus II. Senin (08/05/2017).

Ia juga berharap, agar WR III memfasilitasi dan mempersiapkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berorientasi mengikuti PIONIR dan juga event-event nasional selanjutnya, dengan persiapan yang matang dan latihan panjang.

Kendati persiapan PIONIR kali ini tidak begitu matang, mahasiswa kontingen UIN Alauddin Makassar hampir menyapu bersih medali emas untuk cabang olahraga Silat.

“Seadainya kita mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari, mahasiswa kita bisa menyapu bersih perolehan mendali emas,” ujar Musafir usai penarikan secara resmi peserta PIONIR VIII.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh tiga perwakilan mahasiswa cabang olahraga yang menyumbangkan medali. Mereka adalah Nirma Nasir cabang olahraga Pencat Silat kategoti tunggal putri dan Nurikhsan Amir dari cabang olahraga Futsal, keduanya berhasil menyabet medali emas, serta Khairul Alam peraih medali Perak pada cabang lomba Qiraatul Qutub.

Sementara itu, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof St Aisyah Kara MA mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para mahasiswa yang menjadi delegasi PIONIR VIII.

“Mahasiswa kita berhasil mengukir sejarah di PIONIR VIII, dengan menjadi salah satu kontingen peraih medali terbanyak, menduduki tempat ketiga peraih mendali terbanyak cabang olahraga,” ujarnya.

Penulis: Epi Aresih Tansal
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami