MIWF, Madelaine Kupas Empat Hal Penting dalam Menulis Fiksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Madeleine saat menjelaskan empat hal penting dalam menulis fiksi di LT FDK. Kamis (18/05/2017)

Washilah – Setelah sempat bekerjasama dengan Makassar International Writers Festival (MIWF) tahun lalu, kali ini Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Workshop kepenulisan di ruang Lechture Theatre (LT) FDK. Kamis (18/05/2017).

Workshop kepenulisan ini merupakan salah satu rangkaian acara MIWF yang dilaksanakan di beberapa titik di kota Makassar.

Peserta workshop tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UIN Alauddin, namun juga dihadiri oleh mahasiswa dari kampus lain.

Oleh Penulis novel asal Australia Madelaine Dicky, ada Empat hal yang harus diperhatikan dalam menulis sebuah karya fiksi yaitu, setting, dialog, ketegangan, dan gaya kepenulisan yang indah.

Dalam kegiatan itu, peserta tidak hanya mendengarkan materi dari Madelaine, namun juga diberi kesempatan untuk mempraktekkannya secara langsung di dalam ruangan.

Dari beberapa peserta yang menunjukkan langsung hasil latihannya, Madeleine memilih satu peserta dengan hasil terbaik untuk kemudian diberikan novel karangannya sendiri sebagai hadiahnya.

Melihat antusiasme para peserta, Madelaine pun merasa sangat senang.

“Saya sangat senang berada di sini, rasanya saya juga ingin menjadi mahasiswa dan belajar bersama kalian di kampus ini,” ungkap Madeleine.

Penulis: Nadhifa Risfa

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami