Karo Akademik Tegaskan Tak Ada Perkuliahan Jelang UM-PTKIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kepala Biro Akademik UIN Alauddin Makassar Dra Hj Nuraeni Gani M M

Washilah – Dalam rangka pelaksanaan Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang bertempat di Kampus II, maka seluruh pelayanan akademik dan perkuliahan pada tanggal Senin-Selasa (22-23/05/2017) diliburkan. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Biro Akademik Dra Hj Nuraeni Gani M M, Minggu (21/05/2017).

Instruski tersebut sesuai dengan surat edaran Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababbari M Si dengan nomor surat B. 612/Un.06.1/PP.00.9/5/201. tertanggal Selasa (09/05/2017). Terkait hal itu, Kepala Biro Akademik Dra Hj Nuraeni Gani M M menjelaskan, seluruh mahasiswa diliburkan tanpa terkecuali.

“Tidak ada aktivitas perkuliahan dalam ruangan nantinya, sebab pihak universitas mulai menata kursi dan nomor tes peserta yang akan melakukan tes tertulis,” ungkapnya.

Menanggapi informasi yang tengah beredar, mengenai beberapa mahasiswa yang ingin tetap mengadakan perkuliahan, Nuraini mengungkapkan bahwa dirinya telah mengirimkan pesan singkat ke seluruh Dekan perihal surat peminjaman gedung setiap fakultas yang digunakan untuk tes, nantinya akan ditanda tangani oleh Rektor.

“Saya mengirim SMS ke setiap Dekan, bahwa surat peminjaman gedung perkuliahan belum ditanda tangani Rektor, hari senin besok barulah sampai ke masing-masing Dekan setelah di tanda tangani,” ujar Nuraeni saat diwawancarai via telepon.

Oleh karena itu, diimbau kepada seluruh Dekan agar menginstruksikan kepada mahasiswa masing-masing fakultas bahwa aktivitas perkuliahan dan pelayanan akademik selama dua hari tidak perkenankan.

Nuraeni berharap, agar mahasiswa mematuhi aturan yang telah dikeluarkan demi kenyamanan peserta tes, sebab tes UM-PTKIN adalah kegiatan rutin Nasional yang dilaksanakan oleh Universitas setiap tahunnya.

Penulis: Epi Aresih Tansal
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami