Harkitnas, Ketum HMI Komisariat Syariah dan Hukum: Bangkitkan Kembali Gairah Berlembaga

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei hari ini, dijadikan momen bagi Akmal Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syairah dan Hukum untuk menyampaikan harapannya.

Akmal mengatakan, peringatan Harkitnas dapat dijadikan momentum bagi organisator untuk mengembalikan faedah-faedah lembaga dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Melalui momentum Harkitnas ini juga, diharapkan agar gairah nasionalisme para organisatoris dapat bangkit kembali.

“Untuk itu melalui momentum Harkitnas ini, gairah nasionalisme para organisator dapat kita bangkitkan kembali dengan harapan tentunya kita tidak mengalami pembangunan yang stagnan dan tentunya peran lembagalah yang dibutuhkan,” tutur pemuda kelahiran Pangkep ini. Jumat (19/05/2017)

 
Akmal berpendapat, saat ini peran organisasi sangat berpengaruh dalam menjaga kestabilan dan kondisi negara, terutama organisasi Islam.

 
“Dalam organisasi Islam maupun non Islam mereka tetap menjaga kestabilan dan kondisi Negara serta dalam memerangi pemerintah yang tidak mendukung,” jelasnya.

 
Menurutnya, realitas semua lembaga, nyaris terpecah belah. Sehingga diharapkan organisasi yang berbasis Islam harus tetap berpegang teguh dalam Al-quran dan As-sunnah. Begitupun organisasi non Islam harus berpegang dalam al-kitabnya agar lembaga-lembaga ini dapat mengawal secara sistematis kegaduhan NKRI saat ini.

 
Ia pun berharap, para organisator dapat menjadikan momentum ini sebagai bangkitnya kembali lembaga di Indonesia mengawal NKRI untuk lebih sejahtera kedepannya.

 

Penulis: Megawati Latif (Magang)
Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami