Workshop LKTI dan PCC Oleh HMJ Farmasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Imam Hidayat, saat menyampaikan materi LKTI pada pelatihan LKTI dan PCC yang diadakan oleh HMJ Farmasi FKIK UIN Alauddin Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di LT FKIK. Sabtu (01/04/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menggelar Workshop Latihan Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Pelatihan Counseling Community (PCC). Sabtu (01/04/2017)

Berlangsung di Lecture Theatre (LT) FKIK, Ketua HMJ Farmasi Kurniawan Jamaluddin mengatakan dalam sambutannya, bahwa workshop LKTI dan PCC itu sangat penting diketahui, khususnya bagi mahasiswa farmasi. Karena pada jenjang akhir dalam perkuliahan, mahasiswa akan bertemu dengan penulisan skripsi, olehnya mereka perlu tahu bagaimana penulisan KTI yang baik dan benar.

Sedang untuk PCC sendiri, menurutnya seorang apoteker yang andal tidak hanya pandai meracik obat. Tapi juga berorientasi mengenai komunikasi, utamanya pada pasien.

Sementara itu, Ketua Panitia Khofifah Amaliyah Usman, juga menjelaskan bahwa PCC membantu mahasiswa jurusan farmasi untuk berkomunikasi dengan pasien.

“Meski seorang apoteker, harusnya kita tidak hanya pandai meracik obat. Ada nilai lebih dengan mengetahui bagaimana cara berkomunikasi dengan pasien,” tuturnya.

Persiapan kegiatan itupun, menurut Khofifah kurang lebih satu bulan, dan khusus untuk PCC sendiri selain mendapat bekal pengetahuan, juga sebagai persiapan lomba dalam waktu dekat.

Penulis: Desy Monoarfa
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami