KKN Wanua Waru Jadikan FAS Sebagai Wadah Silaturahmi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan Sekretaris Desa Mustang pada pembukaan Festival Anak Sholeh di Mesjid Taqwa Lappawarue Desa Wanua Waru. Jumat (28/04/2017)

Washilah – Sebanyak 37 peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) yang dilaksanakan mahasiswa KKN Angkatan 55 UIN Alauddin Desa Wanua Waru Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros. Kamis (27/04/2017).

Kegiatan yang mengusung tema “Menguatkan Nilai-nilai Islami dalam Bingkai Silaturahim” ini berlangsung selama empat hari, terhitung sejak tanggal 27 April hingga 1 Mei mendatang.

Terdapat lima jenis lomba dalam diantaranya, lomba adzan, tadarrus, hifzul qur’an, hafalan doa harian serta peragaan busana muslim.

Sekretaris Panitia Ihsan Saputra Yunus mengatakan, FAS merupakan cara untuk melatih agar anak-anak tertarik dengan kegiatan keagamaan.

“Diadakannya FAS ini sebagai salah satu cara untuk melatih daya tarik anak-anak dalam kegiatan keagamaan,” tuturnya.

Ia pun berharap, kegiatan FAS ini dapat menjadi wadah silaturahmi.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi dengan Desa Wanua Waru,” ujarnya.

Sekretaris Desa Mustang saat membuka acara FAS secara resmi menyampaikan harapannya agar kehadiran anak KKN dapat memberikan makna.

“Semoga kehadiran anak KKN memberi makna, ini juga merupakan suatu pelajaran untuk memahami apa yang seharusnya kita pelajari,” tutupnya.

 

Penulis: Ridha Amaliyah

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami