KKN Desa Moncongloe Manuju Gelar Penyuluhan Hukum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 55 dengan Pemateri dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar (YLBHM) dan Kepala Desa Moncongloe, usai Penyuluhan Hukum di Kantor Desa Moncongloe, Kec. Manuju, Kab. Gowa. Jumat (21/04/2017)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan ke-55 Desa Moncongloe, Kec. Manuju, Kab. Gowa sukses menggelar program kerja Penyuluhan Hukum setelah beberapa waktu lalu ditetapkan dalam acara seminar desa. Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar (YLBHM) itu diadakan di Kantor Desa Moncongloe. Jum’at (21/04/2017) kemarin.

Kepala Desa Moncongloe Hj Sumardiati mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih paham mengenai hukum dan dapat membuka wawasan akan pentingnya pelaksanaan hukum di pedesaan.

“Dengan terselenggaranya kegiatan penyuluhan hukum ini, saya berharap masyarakat tidak hanya memahami tetapi juga mampu mengaplikasikan,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa KKN Desa Moncongloe atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan ini.

Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu Bantuan Hukum untuk Masyarakat Kurang Mampu, YLBHM memberikan pemahaman ketika terjadi permasalahan hukum bagi masyarakat kurang mampu, mereka disarankan meminta bantuan kepada LBH agar masalah hukum terselesaikan dengan baik.

Antusiasme masyarakat terlihat dengan hadirnya para staf desa, kepala dusun, Ketua RK/RT hingga para pemuda di Desa Moncongloe.

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Ahmad Humaidy mengataka, kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan dari berbagai pihak. “Mulai dari sumber dana yang diperoleh dari lembaga-lembaga hukum, yayasan maupun kampus-kampus, hingga partisipasi pemerintah dan masyarakat desa Moncongloe,” ungkap Mahasiswa jurusan Peradilan Agama ini.

Penulis: Nurfadhilah Bahar
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami