KKN Barang Sukses Gelar Festival Anak Sholeh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama saat acara Festival Anak Sholeh di masjid Nurul Irsyad Pacongkang. Kamis (27/04/2017).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Barang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng sukses menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh dengan mengusung tema “Fastabiqul Khairot”. Kegiatan yang di gelar di mesjid Nurul Irsyad Pacongkang ini, dimulai pada hari Rabu sampai Kamis (26-27/04/2017).

Empat cabang yang di perlombakan dalam kegiatan ini diantaranya, Kultum, Hafalan surah pendek, Adzan, Tartil, dan lomba mewarnai untuk tingkat TK.

Penyuluh Agama Kecamatan Liliriaja sekaligus Dewan Pengurus Kecamatan Badan komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPK BKPRMI), Nasruddin yang hadir dalam kegiatan sebagai juri, sangat mengapresiasi program kerja yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa KKN ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah wadah pembinaan dan pengembangan dalam melahirkan generasi yang bernafaskan islam.

“Dimulai dari kegiatan positif seperti ini, generasi muda yang religius bisa kita capai,” tangkasnya.

Senada dengan itu, Imam Desa Barang sekaligus sebagai Penyuluh Agama Kecamatan Liliriaja yang juga hadir sebagai juri mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan mahasiswa KKN karena antusias masyarakat yang tinggi.

“Antusias para peserta menjadi cerminan bahwa mereka sangat menyukai lomba-lomba keagamaan,” tuturnya.

Setelah perlombaan, pengumuman pemenang Festival Anak Sholeh akan di umumkan pada hari Jumat (05/05/2017) yang dirangkaikan dengan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad S.A.W di mesjid Nurul Irsyad Pacongkang.

Penulis: Alqadri

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami