HMJ TI Jalin Sinergitas Jurusan Lewat Dialog

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tehnik Informatika (TI) periode 2017 bersama Civitas Akademika TI usai dialog Jurusan yang digelar di Lecture Teather (LT) Kampus Rabu (19/04/2017) lalu.

Washilah – Demi menciptakan sinergitas setiap elemen yang ada di jurusan Tekhnik Informatika (TI), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) TI, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin Makassar menggelar Dialog Jurusan di Lecture Teather (LT) Kampus. Rabu (19/04/2017).

Hal itu diungkapkan Ketua HMJ TI Syahrullah dikarenakan banyaknya mahasiswa yang mengeluh.kegiatan ini merupakan salah satu tugas HMJ sebagai wadah aspirasi bagi mahasiswa agar terjalin sinergitas dengan pihak jurusan.

Syahrullah juga menambahkan, selain menuntut ilmu, mahasiswa juga memiliki tugas tambahan, yakni sebagai agent perubahan dan juga kontrol sosial, hal itu sangat penting dalam mewujudkan sinergitas antar mahaiswa dan jurusan.

Meski fasilitas ruangan kurang memadai, Dialog yang mengangkat tema “Aspirasi Untuk Menyatukan Persepsi Antar Mahasiswa Dengan Jurusan” itu tetap berjalan.

Ketua jurusan TI Faisal M T mengatakan dialog tersebut merupakan agenda rutin HMJ TI sejak 2013 lalu. Dalam kegiatan tersebut juga dibahas mengenai akreditasi.

Faisal menambahkan, dialog itu merupakan wadah mahasiswa untuk melakukan sharing, berupa informasi yang sifatnya membangun untuk mengembangkan dan meningkatkan kemajuan jurusan.

Ia juga mengungkapkan, Jurusan TI dulunya mulai menerima mahasiswa pada tahun 2004 yang pada saat itu dinaungi oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), namun pada tahun 2005 lalu Jurusan TI di bawah lingkup Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST).

Penulis: Nurjannah
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami