FDK Gandeng Liputan 6 SCTV Pada Seminar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Seminar Jurnalistik Nasional dan Bedah Buku yang bertajuk Membangun Jurnalistik Inspiratif. Acara tersebut digelar oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar di Lecture Theatre (LT) FDK. Sabtu (01/04/2017)

Washilah – Seminar Jurnalistik Nasional dan Bedah Buku yang bertajuk Membangun Jurnalistik Inspiratif digelar Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, pembicara yang dihadirkanpun adalah Jurnalis senior dari Liputan 6 SCTV dan Presenter dari TVRI Sulsel.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan bedah buku, Di Balik Layar Liputan 6 yang mengupas perjalanan program berita tersebut selama 21 tahun, juga bekerja sama dengan pihak penerbit buku Erlangga yang dilaksanakan di Lecture Theatre (LT) FDK. Sabtu (01/04/2017)

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FDK Dr Syamsiah M Pd sekaligus ketua panitia acara, berharap agar kerja sama FDK dan Liputan 6 SCTV berlanjut dalam pemberdayaan skill mahasiswa kala Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Produser Eksekutif Liputan 6 SCTV Merdi Sofansyah yang menjadi narasumber pada acara tersebut memaparkan, jurnalisme inspriratif banyak berinteraksi dengan mahasiswa, serta memberikan cendera mata bagi mahasiswa yang memenuhi tantangannya, hingga mencontohkan langsung cara melaporkan di depan para peserta seminar.

Sementara itu, Eddyman W Ferial Presenter TVRI Sulsel, banyak menyinggung perihal tekanan seorang seorang presenter sebelum on air.

Penulis: Epi Aresih Tansal
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami