Upgrading Sebagai Wadah Pengenalan Sema FDK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan WD Bidang Kemahasiswaan FDK Dr Nur Syamsiah, sekaligus membuka acara upgrading Sema FDK, yang bertempat di LT FDK. Jumat (24/03/2017)

Washilah – Sebagai lembaga legislatif di tingkat fakultas, masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui secara pasti mengenai eksistensi Senat Mahasiswa (Sema). Hal itu menjadi alasan untuk melakukan upgrading, terkhusus untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Jumat (24/03/2017)

Dengan mengusung tema “Menelisik Kinerja Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi”, kegiatan yang berlangsung di Lecture Theatre (LT) FDK itu, dibuka oleh Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswaan FDK Dr Nur Syamsiah.

Ibnu Hajar selaku Ketua Sema FDK periode 2017, mengatakan bahwa Sema dalam hal ini sebagai lembaga tertinggi, yang membawahi Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Namun, sampai saat ini buku saku yang mengatur tentang Sema masih bersifat universal dan tidak terperinci.

“Perlu penjelasan mengenai tugas dan wewenang Sema dalam buku saku, sebagai wakil dan perpanjangan tangan mahasiswa atas keluh kesah, ataupun masalah-masalah yang dihadapi,” tambahnya.

Di sisi lain, WD Bidang Kemahasiswaan Dr Nur Syamsiah mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Sema sebagai wibawa yang sangat tinggi sebagai penyalur aspirasi, baik kritikan maupun masukan mahasiswa, serta tokoh-tokoh perwakilan dari mahasiswa.

Ia pun mengatakan, bahwa upgrading adalah kegiatan yang sangat penting untuk diadakan dalam menjalankan roda organisasi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, fungsi dan wewenang Sema sebagai lembaga yang berkedudukan tertinggi di tingkat fakultas dapat diketahui,” Ungkapnya.

Penulis: Nur Jannah
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami