Upgrading Dema FST Sukses Digelar dengan Konsep Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pengurus demisioner, Muhammad Suhaebar, Muhammad Almarif, dan Fahri saat membuka upgrading, yang digelar oleh Dema FST UIN Alauddin Makassar dan berlangsung di Ruang Rapat Senat FST. Rabu (22/03/2017)

Washilah – Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, menyelenggarakan upgrading bagi pengurus yang berlangsung di Ruang Rapat Senat FST. Rabu (22/03/2017)

Dengan mengusung tema “Gotong Royong Dema Fakultas Sains dan Teknologi”, kegiatan itu turut dihadiri pengurus demisioner periode tahun lalu, yaitu Muhammad Suhaebar, Muhammad Almarif, dan Fahri.

Muhammad Suhaebar selaku Demisoner Ketua Dema FST 2016, berpesan agar peran dan fungsi dari seluruh pengurus untuk dijalankan sebagaimana mestinya dan bersungguh-sungguh, agar kedepannya profesionalisme kepengurusan dapat terwujud.

Disamping itu, Ketua Dema FST Muhammad Syafaat mengatakan bahwa upgrading yang dilakukan, menggunakan konsep brainstorming atau cara pengkajian masalah dengan gaya berdiskusi. Karena dengan konsep itu, seluruh pengurus dapat mengeluarkan problem solving atas masalah-masalah yang dikaji bersama, sehingga dianggap memiliki pandangan yang sama akan pengaktualisasian dalam berorganisasi.

Tak ditimpali, kali itu Dema FST mengambil konsep yang berbeda dari sebelumnya, karena dengan metode ceramah seperti biasanya, pemateri hanya membawakan materi, dan itu sudah biasa, juga pengurus bisa tidak aktif dalam berpendapat.

Ia juga menambahkan, bahwa tema gotong royong diangkat dalam kesempatan itu dengan alasan sebagai budaya kita di Indonesia yang menjunjung tinggi kerjasama tanpa melihat pamrih, status, strata dalam sebuah lingkungan kehidupan dalam menyelesaikan permasalahan.

“Jadi kedepannya pengurus Dema FST mesti bergotong royong dalam melaksanakan periode kepengurusan,” tuturnya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami