KLM Akan Gaet Mahasiswa Bincang Telinga Palsu

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah¬†– Komunitas Literasi Makassar (KLM) bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA), dan UKM Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar akan menggelar bincang buku “Telinga Palsu” pada Rabu (08/03/2017) mendatang.

Selama ini, KLM memang selalu berkeliling dari satu kampus ke kampus lainnya untuk membincangkan buku-buku yang diterbitkannya. Sebelumnya, KLM sudah melakukan kegiatan yang sama di Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Hasanuddin (Unhas), dan di Katakerja.

Adapun di UIN Alauddin Makassar, kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Perpustakaan Syekh Yusuf, dengan mengundang beberapa pembicara. Yaitu Prof Aisyah Kara (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Dr H Barsihannoor (Dekan Fakultas Adab dan Humaniora), Dr Sabri AR (Sastrawan), juga Alwy Rachman (Dosen Ilmu Budaya Unhas).

Irmawati, sebagai salah satu pendiri KLM menjelaskan, bahwa “Telinga Palsu” adalah karya terbaru yang diterbitkan pada Desember 2016. Di dalamnya memuat 100 tulisan dari 48 penulis, dimana 65 persen penulisnya adalah penulis muda yang sebagian besar adalah mahasiswa.

Ia juga berharap, dengan keliling kampus dan membincangkannya, bisa menyebar virus-virus positif dan kawan-kawan di kampus juga termotivasi untuk menulis.

“Bahwa menulis itu bisa dilakukan siapa saja,” Ungkapnya via Whatsapp.

Penulis: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami