Delegasi UKM Tapak Suci Akan Ikuti Kejuaraan Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama anggota UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar yang akan berlaga di Surakarta, mengikuti kejuaran nasional antar perguruan tinggi oleh UKM Tapak Suci UNS pada 29 Maret - 01 April 2017 mendatang.

Washilah – Enam delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Alauddin Makassar akan mengikuti perlombaan di kancah nasional, yang berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 29 Maret – 01 April 2017.

Kejuaraan antar perguruan tinggi tersebut, diadakan oleh UKM Tapak Suci Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan akan memperebutkan piala rektor II.

Adapun enam orang itu ialah, Ilham Bin Aziz (Fakultas Dakwah dan Komunikasi), Suhardin (Fakultas Sains dan Teknologi), Rafiuddin Anwar (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), Maskurina (Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik), Anas Ibrahim dan Ikrar Wisaldi Saiful (Fakultas Syariah dan Hukum)

Ilham Bin Azis, Salah Satu Anggota UKM Tapak Suci yang akan berlaga nanti, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh beberapa peserta diantaranya melakukan latihan semaksimal mungkin, serta mengumpulkan beberapa dana.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang diselengarakan oleh UNS ini bertujuan meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa dalam pencak silat terutama pesilat-pesilat muda.

Ilham pun berharap, semoga nantinya dapat mengharumkan nama UIN Alauddin dan pihak birokrasi lebih memperhatikan kegiatan seperti ini, bukan hanya Tapak Suci. Namun juga seperti olahraga-olahraga lainnya.

“Sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi di tingkat nasional dan lebih lagi dapat mengharumkan nama kampus,” tutupnya.

Penulis: Nur Jannah
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami