Seminar Internasional HMJ PBI Hadirkan Profesor Asal Australia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Prof Yvonna (kedua dari kanan) saat menjadi narasumber dalam seminar internasional, serta WR III Prof Aisyah, yang digelar Himpunan HMJ PBI Fakultas Tarbyah dan Keguruan (FTK) di Gedung Training Centre. Kamis (08/12/2016)

Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengadakan Seminar Internasional bertajuk, “Engendering Education and Enhancing Capaties For Studying Overseas” bertempat di Gedung Training Center. Kamis (08/12/2016)

Merupakan Program Kerja (Proker) terakhir dari HMJ PBI, kegiatan ini mengikutsertakan pemateri asal Australia yakni Associate Prof Yvonna Corcoran-Nantes, Flinders Unuversity Adelaide Australia.

”Beragamnya culture dan background serta pemahaman religi yang berbeda sehingga dalam bersosialisasi hal yang paling penting adalah saling menghargai dan bagaimana etitud dan Appreciate Each Other (menghargai satu sama lain),” ujar Prof Yvonna.

Lebih lanjut katanya sebagai public speaker, sudah seharusnya bersikap terbuka menanyakan hal yang dimengerti, saling bersosialisasi dan menghargai.

Ketua HMJ PBI Ahmad Junaid dalam laporannya mengungkapkan, jika seminar internasional digelar guna mengangkat pengetahuan sebagai jembatan agar mendapatkan ilmu.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Tarbyah dan Keguruan (FTK) Dr Muhammad Amri ikut menceritakan, jika kekurangan alumni Indonesia adalah minimnya pengetahuan tentang bahasa khususnya bahasa Inggris.

Hal ini jelas, dinilainya akan berdampak pada perusahaan di Indonesia yang kemajuannya cenderung lamban karena Sumber Daya Manusia.

“SDM yang menguasai bahasa sangat minim didapatkan, karena itu saat ini bahasa adalah suatu keharusan dan kemutlakan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dilihat Amri sebagai kesempatan menggali informasi, bagaimana menempuh pendidikan ke luar negeri dari senior maupun sejumlah dosen untuk diterapkan kembali.

Penulis: Nurjannah
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami