Singkirkan 41 Tim, Mahasiswa FST Raih Juara di LKTI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tiga mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota FST saat berfoto bersama di Universitas Dipenegoro usai meraih Juara 2 LKTI. Selasa (18/10)

Washilah–Tiga Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar berhasil menyabet Juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Dipocition 2016, yang diadakan oleh Departement Urban and Regional Planning Universitas Diponegoro (Undip). Selasa (18/10/2016)

Mereka adalah Saiful Hasan, Miftahul Khaerah, dan Syamsu Marlin yang mampu menyingkirkan 41 tim termasuk tiga tim dari UIN Alauddin Makassar sendiri.

Tak tanggung-tanggung, ketiga mahasiswa ini mampu menunjukkan kemampuannya dan bersaing bersama sejumlah perwakilan dari universitas ternama, sebut saja Universitas Gadjah Mada, Insititut Tekhnologi Bandung (ITB), atau juga Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Perencanaan Wisata Budaya Berkarakter Simpamandaq Kec. Balanipa Kab Polewali Mandar,” menurut Saiful merupakan judul KTI yang berhasil mengantarkannya meraih juara. Karya yang diusungnya ini juga menjadi bentuk pengenalan potensi wisata budaya di kawasan tersebut.

Kendati pun tak mendapat dukungan penuh dari pihak kampus dalam bentuk dana, Saiful memilih optimis kala memutuskan ikut dalam perlombaan tersebut.

“Harapannya semoga kedepannya kampus lebih mendukung kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami