Mahasiswa UIN Alauddin Sabet Juara Lomba Menulis Esai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemenang Lomba menulis esai GIMM oleh Balai Bahasa di Hotel Aerotel Smile Makassar. paling kiri Nur Syamsul Rizal M. (13/10/2016)

 

Washilah– Mahasiswa UIN Alauddin Makassar berhasil merebut juara 1 dalam lomba menulis esai Gerakan Indonesia Menulis Membaca (GIMM) yang di selenggakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan di Hotel Aerotel Smile Makassar pada tanggal 10-12 Oktober lalu. Kamis (13/10/2016)

Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Nur Syamsul Rizal S menjadi pemenang lomba dengan judul esai “Cerminan Globalisasi dan Modernisasi”.

Syamsul menuturkan tujuan dari esai yang ditulisnya yakni untuk memberitahukan bahwa masyarakat Indonesia harus menyatakan sikap terhadap perkembangan zaman.

“Meskipun globalisasi dan modernisasi terus berkembang seiring waktu namun nilai-nilai kebudayaan, adat istiadat, silaturrahmi, gotong royong serta kesederhanaan harus ada dalam jiwa Masyarakat indonesia,” jelasnya.

Selain mendapat piala dan piagam penghargaan, ia pun meraih hadiah sebesar 7,5 juta serta akan menjadi perwakilan Sulawesi Selatan pada lomba menulis esai tingkat Nasional di Jakarta.

Penulis: Nur Isna

Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami