UKM Pramuka Gelar Pelepasan Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sesi foto bersama UKM Pramuka Almaida setelah acara pelepasan. UKM Pramuka Almaida akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional XIII PTK se-Indonesia tepatnya di Kota Kendari. Perkemahan tersebut berlangsung tanggal tanggal 15-22 Mei 2016. Rabu (11/05/2016)

Washilah–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Alauddin dan Maipa Daepati UIN Alauddin (Almaida) gelar pelepasan peserta Perkemahan Wirakarya Nasional XIII PTK se-Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UIN Alauddin. Rabu (11/05/2016).

Perkemahan yang bertempat di Kota Kendari itu, berlangsung mulai tanggal 15-22 Mei 2016. Perkemahan ini masing-masing diwakili oleh 10 orang putra dan 10 orang putri dari Racana Almaida UIN Alauddin Makassar.

Pelbagai karya yang akan ditampilkan yakni tari Ganrang Bulo, tari Toraja, dan Etno Karnival dengan kipas raksasa dan pattenro, serta Kemah Bakti diluar lokasi perkemahan.

“Informasi yang saya terima kemarin dari kendari, mereka akan membedah satu rumah, tetapi yang punya rumah tidak diberitahu jadi surprise buat dia,” tutur Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah dalam sambutannya.

Ketua Dewan Almaida Irwan menambahkan bahwa aka nada lomba memasak tradisional.

“Nantinya akan diadakan lomba masak tradisional yang akan dipresentasikan,” ujarnya.

Sebagai penutup, Prof Asyah juga berpesan agar para kontingen UIN Alauddin mampu menunjukan kreativitasnya.

Penulis : Nurjannah
Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami