Tiga Anggota Himabim UIN Lolos 10 Besar Debat Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Syarifuddin, Aldy dan Febri saat foto bersama, ketiga anggota Himabim tersebut lolos 10 besar dalam Debat Nasional. Kamis (14/04/2016)
Washilah —Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) UIN Alauddin Makassar mengutus tiga anggota yang tergabung dalam satu tim mengikuti delegasi Debat Nasional di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Kamis (14/04/2016)

Setelah mengikuti seleksi berkas dan artikel sejak pertengahan maret lalu, ketiga mahasiswa ini berhasil masuk 10 besar tim yang lolos verifikasi sebagai finalis debat.

Diadakan oleh persatuan mahasiswa dan alumni bidikmisi se-Sumatera acara ini bertajuk “Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Sumatera 2016”. Dibuka oleh mantan Menteri Pendidikan Mohammad Nuh dan diikuti oleh seluruh mahasiswa bidikmisi di Indonesia, kegiatan ini berlangsung sejak 14 sampai 18 april 2016 mendatang.

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Syarifuddin mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) angkatan 2013 serta Aldy dan Febri Ramadhan mahasiswa Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) angkatan 2013.

Sebelumnya, mereka telah berhasil memenangkan Debat Regional dan Tingkat Nasional dua tahun terakhir yang diadakan di Universitas Negeri Yogyakarta dan Seolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Islam (STIEBI) Depok, Jawa Barat.

“Semoga mendapat hasil yang diharapkan, karena niat baik Insya Allah hasilnyapun baik,” ujar Syarifuddin. Senin (11/04/2016)

Penulis: Epi Aresih
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami