Pahami Identifikasi KTI Lewat Workshop

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi | Anneahira.com
Washilah –“Dunia penelitian tidak akan berjalan jika tidak ada masalah, adapun masalah yang menarik sangat tergantung dari bagaimana alat indra anda peka terhadap lingkungan.”
Itulah salah satu pemaparan yang disampaikan Dr Siti Maniah Hasanuddin MAg dalam Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diadakan oleh Matrix Study Club Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Sabtu (09/04/2016)

Dalam pembahasannya, ia juga mengatakan bahwa menarik atau tidaknya masalah yang akan diidentifikasi dalam penelitian tergantung dari bagaimana alat indra menangkap apa saja yang ada disekitar.

Sebagai salah satu dosen pembimbing, Siti Maniapun memaparkan satu contoh ketika ia selesai menyampaikan konsep kepada guru-guru. Lantas memberi kesempatan untuk mengedintifikasi masalah didalam kelas, maka seorang guru mengatakan bahwa  tak ada masalah di kelas dan semua berjalan baik

Kemudian lanjutnya, ia pun mempertanyakan mengenai kemampuan siswa dalam memahami pelajaran lalu guru tersebut mengatakan tidak semua siswa mampu mahami dengan baik.

“Disini sebenarnya terlihat jelas bahwa gurunya tidak mampu menangkap masalah yang ada dikelas,” ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa semua tergantung dari seberapa sensitif seseorang dalam membahas masalah yang ada disekitarnya sehingga dapat menuangkannya dalam bentuk penelitian KTI seperti skripsi.

Penulis: Nur Isna
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami