LDK Al Jami’ Siap Memfasilitatori Bakat Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami membuka Sekolah Pengembangan Minat dan Bakat (SPMB) yang terbuka untuk umum sebanyak 10 kelas secara gratis. SPMB merupakan salah satu dari program kerja bagian Devisi Kajian dan Strategi. 
Adapun 10 kelas yang dibuka diantaranya adalah Desain Grafis, Penalaran dan Penelitian, Tahsin, Da’i dan Da’iyah, Bahasa (Arab dan Inggris), Sastra dan B25, Kaligrafi, Bela Diri, dan Kelas Relawan dengan jumlah peserta yang tidak dibatasi. Pendaftaran di buka hingga tanggal 24 maret mendatang.
Yang menjadi pengajar merupakan kader atau senior LDK yang menguasai bidang masing-masing kelas. Namun untuk kelas penalaran dan penelitian yang akan mengajar adalah orang dari luar yaitu Masyarakat Ilmiah dan Tekhnologi Indonesia (MITI). Sementara untuk kelas relawan itu sendiri merupakan misi sosial yang akan terjun langsung ke masyarakat dan panti sosial. Contohnya seperti mendidik anak-anak jalanan yang putus sekolah.
Kordinator Devisi Kajian dan strategi Nur Ilmiah mengatakan jika  tujuan SPMB ini untuk mewadahi bakat dari mahasiswa agar bisa dikembangkan.
“Tujuannya yaitu mewadahi bakat mahasiswa yang tidak sempat disalurkan. Yang jelas kegiatan ini bersifat positiflah.” ujarnya. Jumat (11/3).
Ia pun berharap dengan adanya SPMB ini dapat menjadi fasilitator untuk mahasiswa.
Tulisan : Nur Isna
Editor : Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami