Portal Bermasalah, Ini Jawaban Pustipad

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Beberapa hari terakhir mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengeluhkan portal akademik yang bermasalah. Hal ini tentu menyulitkan dalam proses pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), pengambilan Mata Kuliah dan lain sebagainya. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipad) Nur Afif ST MT saat di temui di ruangannya di Gedung Rektorat lantai 4. Selasa (16/02).
Seminggu terakhir portal akademik memang mengalami gangguan pada server dan hard disk yang penuh. “Servernya bermasalah sehingga tidak dapat di akses. Di tambah lagi dengan hard disk yang penuh. Jadi, solusinya kami sudah berupaya dengan membeli hard disk baru dan sementara proses pemindahan data,” ujarnya Nur Afif.
Lanjut, menurut Nur Afif, “Saat ini portal sudah bisa di akses, masih agak lambat karena proses pengalihan data tadi yang tidak mudah. Paling lambat satu atau dua hari kedepan sudah normal sebelum batas pengisian KRS berakhir tanggal 19,” ungkapnya.
Laporan | Desy Monoarfa (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami