Launching, Texture Gelar Pameran DKV dan Fotografi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wadek III FDK saat menggunting pita peresmian Texture
Washilah–Texture merupakan salah satu komunitas eksternal UIN Alauddin Makassar, terbentuk tanggal 29 Januari 2015 dan menggelar launching komunitas dengan rangkaian pameran Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Fotografi serta bedah foto oleh Ketua Fotografi Institut Kesenian Makassar (IKM) Sabhul Rahman di bundaran air mancur  belakang perpustakaan umum UIN Alauddin Makassar. Senin-Rabu (30-01/03).
Launching dengan rangkaian pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa  UIN Alauddin bahwa seni itu bukan hanya ada dalam bidang seni tari atau seni musik tetapi juga ada seni melukis cahaya yaitu DKV dan Fotografi .
Salah satu pencetus Komunitas Texture Hasyaf memaparkan latarbelakang sehingga terbentuknya komunitas tersebut.
“Setelah mengikuti Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) yang dilaksanakan  di Makassar, ternyata hanya kampus kita yang belum ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografinya” ungkap mahasiswa Jurusan Teknologi dan Informasi tersebut.
Ia menambahkan komunitas Texture hadir agar mampu mewadahi dan menampung mahasiswa yang memiliki potensi, minat dan bakat dalam bidang seni DKV dan Fotografi dilingkup UIN Alauddin Makassar.
Selain itu, Ketua Umum Texture Dedy juga mengatakan bahwa komunitas eksternal ini diupayakan akan menjadi sebuah organisasi internal kampus di UIN Alauddin.
“saat ini sudah dalam tahap pengurusan untuk dijadikan sebuah UKM,” tandasnya.
Dalam pameran tersebut dihadiri oleh UKM Fotografi dan DKV yang ada di Makassar diantaranya UKM D’Graph dari STMIK Dipanegara dan Diafragma dari Universitas Muslim Indonesia (UMI).
Laporan | Kartika

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami