WD III Pastikan Pemilma Berlangsung Tanggal 28

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah–Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Natsir Siola dan Wakil Dekan (WD) memastikan Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) UIN Alauddin tetap berlangsung pada tanggal 28 Januari mendatang. Meski sejumlah Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) menganggap waktu untuk persiapan terlalu singkat.
Dr Natsir Siola menjelaskan, kalau keputusan ini sesuai hasil pertemuan WD. “Yah rapat terakhir Wakil Dekan III menyepakati pemilma pada tanggal tersebut (28 Januari, Red), tapi proses detailnya dapat dihubungi masing-masing wadek III,” tulisnya melalui pesan singkat. Ahad (24/01) malam. 
Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr Wahyuddin, juga memastikan pemilma akan dilaksanakan pada tanggal tersebut. Sejumlah persiapan menuju pesta demokrasi ini, menurut Dr Wahyuddin, juga sudah dilakukan. “Alhamdulillah Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) sudah bekerja, baik BEM-F dan pengurus HMJ siap mendukung, saya yakin semua hambatan bisa diatasi. Insya Allah pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2015.” Kata dia. Ahad (24/01). 
Meski demikian, beberapa Wakil Dekan (WD) mengakui adanya beberapa hambatan menghadapi Pemilma tahun ini. Salah satunya, karena bertepatan dengan libur semester. “Kendalanya hanya mungkin sudah masuk masa libur sehingga tidak sempat tersosialisasikan keseluruh mahasiswa. ” Kata WD Bidang Kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi, Dr Hasyim Haddade. Ahad (24/01)
Dengan waktu yang relatif singkat, sejumlah kalangan meragukan pelaksanaan pemilma pada tanggal tersebut. Salah satunya ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Muh Fathul Khair Akmal. “Kalau dilihat dari waktu yang diberikan mulai dari pembentukan LPP sampai pemilihan yang dikasih waktu lima hari, kemungkinan besar tidak dapat dilaksanakan tanggal 28 ini, karena pendaftaran baru berapa, terus partisipan pemilih juga dikampung,” kata Fathul, sapaan akrab Muh Fathul Khair. Ahad (25/01). 
Laporan | Ahmad

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami