Bentuk Kader Profesional, FLASH Adakan PJMTD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Dalam rangka melahirkan generasi baru, Lembaga Informatika Flash Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin menggelar Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD). Sebanyak 38 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di FDK mengikuti kegiatan tahunan ini. Jumat (02/01).
Dekan FDK, Dr Hj Muliaty  Amin MA saat membuka kegiatan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan mahasiswanya. Dr Muliaty Amin MA juga menyarankan agar mahasiswa yang ikut pada kegiatan ini dapat menyeimbangkan waktu, dan berharap tidak melupakan dunia perkuliahan. 
Indra Alam, ketua panitia, berharap peserta bisa terus belajar. Selain itu, mahasiswa semester V jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) ini juga menjelaskan, bahwa setelah masa pelatihan, peserta masih harus melewati proses magang. “Proses magang selama kurang lebih tiga bulan dengan persyaratan yang nantinya akan di tentukan oleh panitia” kata dia.
Salah seorang peserta pelatihan, Kurniawan, menjelaskan kalau keinginannya bergabung untuk memanfaatkan waktu. Kurniawan menganggap kalau selama ini waktunya terbuang sia-sia. 
“Saya sebenarnya hanya ingin belajar dan menambah pengalaman karena saya pikir banyak waktu percuma yang saya habiskan di rumah, dan itu saya rasakan manfaatnya seperti tadi kita diajar mengenai cara menulis berita, nilai berita dan peran jurnalistik islam di masyarakat,” ungkap mahasiswa semester satu jurusan jurnalistik.
Selama tiga hari pelaksanaan kegiatan, peserta dibekali ilmu kejurnalistikan, diantaranya dasar-dasar jurnalistik, tekhnik penulisan berita dan opini, teknik reportase. Selain pelatihan di dalam ruangan, peserta juga melakukan kunjungan ke beberapa media lokal yang ada di Makassar, seperti Celebes TV dan Harian Fajar.
Laporan | Sri Wahyuni (Mag) 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami