Belajar Jadi Pengusaha Dengan Coaching Kewirausahaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Lembaga sosial Rumah Pelangi Kardus (Peka) bekerja sama dengan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik (FUFP) UIN Alauddin menyelenggarakan seminar kewirausahaan yg bertemakan “Coaching Kewirausahaan”. Kegiatan ini digelar di gedung FUFP lantai IV. Kamis (15/13)
Menurut ketua panita, Muhammad Syam, kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa yang telah meraih gelar sarjana tidak lagi pusing mencari lapangan pekerjaan. Tidak hanya mahasiswa, menurut Muhammad Syam, kegiatan ini juga untuk dosen yang ingin membuka usaha sendiri.
Muhammad Syam berharap, kegiatan ini akan membuka wawasan berwirausaha, serta menjadi persiapan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Dari hasil coaching kewirausahaan ini sudah ada rekomendasi yang akan diberikan untuk FUFP yang akan dibuatkan ruangan Laboratorium yang bersistem seperti One Stop Shoping, hal ini berarti apapun yang dibutuhkan bisa diperoleh didalamnya, ” jelas mahasiswa jurusan Sosiologi Agama semester V ini.
Tidak hanya mahasiswa dan dosen UIN Alauddin, sebagian peserta juga berasal dari universitas lain, seperti Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh).
Laporan | A Muhammad Alif (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami