WD II FIK Enggan Bicara Perihal Anggaran Lembaga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Ditemui di lantai satu rektorat UIN Alauddin Makassar, Jum’at (12/12) lalu, usai melakukan forum diskusi dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) yang mempertanyakan anggaran lembaga kemahasiswaan yang tidak cair, Wakil Dekan bidang keuangan dan administrasi Dra Hj Farida Yenni Nonci Msi Apt enggan komentar lebih.
Saat dibuntuti hingga lantai dua rektorat, ia tetap tak ingin mengeluarkan komentarnya. Ia terus berjalan dan menyuruh pihak washilah bertanya langsung pada dekan. “Tunggu saja pak dekan, nanti jam dua dia datang,” tuturnya sambil mempercepat langkah dan pergi.
Mahasiswa melihat adanya kejanggalan di fakultas yang tidak tertangani. Menurut ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIK, selama ini ia telah mengajukan permintaan dana melalui proposal anggaran namun tak ada yang cair. “Kita bahkan harus mengutang jika ada kegiatan,” ungkapnya saat mewakili mahasiswa FIK pada sebuah forum di Aula rektorat.
Pada kesempatan tersebut, Drs Alwan Suban selaku Kepala bagian (kabag) kemahasiswaan mengaku tidak pernah melihat pengajuan anggaran dari FIKĀ  “Saya tidak pernah melihat permintaan kalian sampai ke rektorat,” kata dia. Menurutnya, dana lembaga telah habis satu minggu yang lalu.
Laporan | Sulkia Reski

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami