Mahasiswa KPI Dapat Nasehat Dari Amma Toa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Tanah toa merupakan sebuah kawasan di kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba yang dikenal dengan adat kebudayaan yang kental dengan segala keunikannya. Tidak hanya itu, Kajang Tanah Toa juga memiliki keindahan dibalik hutan rimbunnya. 
Tumbuhnya berbagai jenis tumbuhan di kawasan tersebut membuktikan betapa suburnya tanah yang dimiliki tempat itu. Desa yang memiliki luas 331,17 HA ini dihuni oleh masyarakat Tanah Towa yang sebagian lahannya digunakan untuk area pertanian dengan memberdayakan berbagai jenis tumbuhan seperti padi, coklat, jagung, kopi dan sebagainya.
Hal ini pula yang mengundang mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin semester III untuk mengunjungi tempat ini dan melakukan penelitian di lokasi ini beberapa waktu yang lalu. Sabtu (20/12). Penelitian ini sebagai fiemuanal test mata kuliah komunikasi lintas agama dan budaya. 
Mahasiswa juga mengunjungi kediaman Amma Toa, pemangku adat Tanah Toa, untuk mendengar penjelasan tentang daerah itu. Diakhir pertemuan, Ammatoa berpesan kepada mahasiswa KPI bahwa jika mereka laki-laki yang ingin menikah, maka bekerjalah dan jika perempuan ingin menikah, maka haruslah pandai memasak, menjahit dan menenun.
Laporan | Ridha Amaliyah (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami