LDK Al-Jami Hadirkan Tuna Netra Sebagai Pemateri Seminar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana ruang seminar
Washilah–Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember, seperti menggelar seminar, atau membagikan bunga kepada kaum wanita, inilah yang dilakukan UKM LDK Al-Jami UIN Alauddin. Rabu (24/12), dengan  menggelar Seminar hari ibu yang bertempat di Lecture Theatre (LT) universitas.
Dalam seminar ini, LDK Al-Jami menghadirkan seorang pemateri Tuna Netra dari Ponpes Darul Istiqamah Bulukumba, Ust Iqbal Coing. Saat memaparkan materinya Ust Iqbal banyak membahas peran orang tua dalam keluarga. Tidak hanya itu saja, ia sempat melakukan sambung ayat dengan peserta seminar.
“Mohon maaf, ya betul Allah menakdirkan saya menghafal 30 juz. Tapi jangan kecewa kalau kebetulan ketemu yang tidak lacar,” ungkapnya.
Setelah mendengar potongan ayat dari peserta, Iqbal langsung menyambungnya dengan lancar, tidak terbata-bata. “Saya di lahirkan untuk maju bukan untuk di penjara. Kata-kata itu bisa menjadi inspirasi kita untuk maju,” tambahnya sebelum menutup materinya. 
Tidak hanya seminar, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai jenis lomba, seperti lomba cerpen, surat untuk ibu, foto-foto momen terindah bersama ibu, dan beberapa lomba lainnya. Serta tebar bunga dan berbagi es teh.
Selain ust Iqbal, pihak penyelenggar juga menghadirkan dua pemateri lain, seperti, Dra Sabriaty Aziz M Si, Ketua Komunitas Pecinta Keluarga, dan Naharia, 
Laporan | Sri Yusnidar (Mag)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami