HMJ PBI Sukseskan Kegiatan EC Di Dalam Kampus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah–Tidak sedikit pengurus lembaga kemahasiswaan yang kelimpungan kala larangan berkegiatan di luar kampus dikeluarkan Rektor UIN Alauddin Makassar. Pasalnya, kegiatan yang tiap tahunnya digelar di luar, terpaksa dilaksanakan di dalam kampus.
English Camp (EC) milik HMJ Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang mengusung tema “A Day to Remember” salah satunya. Agenda yang tiap tahunannya dilaksanakan di luar kampus ini terpaksa digelar di areal kampus II UIN Alauddin pada 21 hingga 23 November lalu. Beberapa panitia pun sempat menaruh kekecewaan atas pelarangan ini, dan menilai membatasi kreatifitas.
Ketua panitia EC, Adrian, mengaku tidak mampu berbuat banyak. “Kalau boleh jujur, saya kecewa dengan aturan kampus yang meniadakan kegiatan mahasiswa di luar, membatasi mahasiswa berkreasi, Kita jadinya merasa sangat kaku. Harusnya EC ini lebih seru dan inovatif dari tahun sebelumnya,” keluhnya.
Meski begitu, salah seorang dosen pembimbing, Nurlely Basir, menyarankan agar panitia tidak menjadikan ini sebagai halangan. “Ah, biasa sajalah. Tidak usah berlama-lama larut dengan perasaanmu itu. Nda ada gunanya. Kalaupun kegiatan ini tidak bisa diadakan di luar kampus, setidaknya mampu berkreasi dalam kegiatan yang tak kalah serunya ketimbang  berkegiatan di luar,” pesannya.
Walau dilaksanakan didalam kampus, sejumlah peserta EC merasa bahagia mengikuti kegiatan ini, seperti yang diungkapkan Fadli. “Wah seru sekali. Yang paling seru itu pas hujan-hujannya kemaren. Awalnya khawatirki karena hujan tapi ternyata di situmi serunya.” kata dia. 
“Iya seru sekali. Paling seru memang pas outbound-nya. Disitu speaking kita juga diperhatikan. Jadi sambil bermain kita juga dapat sisi edukasinya,” imbuh salah seorang peserta lainnya, Muhammad Agus.
Laporan | Hikmawati

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami