6.935 Orang Ikuti Tes UMM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rektorat UIN Alauddin
Washilah–Sebanyak 6.935 orang peserta mengikuti Ujian Masuk Mandiri (UMM). Sementara kuota jalur yang disiapkan pada jalur ini hanya 1.000 orang mahasiswa baru.¬† Adapun yang tidak mengikuti ujian pada hari tersebut dikarenakan tidak mengisi biodata sebelum tes berlangsung. “Mereka sudah membayar tetapi tidak mengisi biodata, akibatnya tidak bisa mengikuti ujian,” jelas Kepala Biro Umum, Drs Muhlis Latif.

Seperti tahun sebelumnya, besarnya jumlah peserta Ujian membuat tes tertulis UMM ini sedikitnya menggunakan empat lokasi yang ada dimakassar, diantaranya Kampus I dan II UIN Alauddin Makassar, Unismuh Makassar, dan MAN Model Makassar. Ruangan Unismuh terpakai sebanyak 73 ruangan sedangkan ruangan MAN Model terpakai 29 ruangan. Seluruhnya terdapat 116 ruangan yang terpakai dan 719 pengawas yang tersebar di empat lokasi tersebut.

Dalam Konferensi Pers yang digelar usai ujian, Rektor UIN Alauddin Prof Qadir Gassing HT MSi menjelaskan kalau Ujian Tes Potensi Akademik (TPA) merupakan salah satu tes yang sangat penting bagi calon Mahasiswa. “Ujian TPA sangat penting untuk mengukur tingkat kecerdasan dan kemampuan mahasiswa,” kata lelaki kelahiran Takalar ini.

Jalur UMM merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru dari lima jalur yang tersedia di UIN Alauddin. Yaitu SNMPTN, SBMPTN, SPAN, UMPTAIN, UMM. Empat diantaranya telah dilaksanakan, sementara tes tertulis jalur UMM sedang berlangsung pada 6 hingga 7 Agustus 2014. Hasil tes UMM akan diumumkan pada 12 Agustus 2014 mendatang.*
Laporan | Nurfadhilah Bahar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami