IMPI dan IAP Mengadakan Seminar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Ikatan Mahasiswa Perencana Indonesia (IMPI) yang bekerjasama dengan Ikatan Ahli Perencana (IAP)Indonesia mengadakan seminar nasional, di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, selasa (18/06/14). Menghadirkan Jamaluddin Jamid H ST M SI, (Ketua Ikatan Ahli Perencana Sulsel), Ir. H. Mohammad Ramadhan Pomanto (Walikota Makassar) beserta pemateri KH. Abdul Gani Kasuba Lc (Gubernur Provinsi Maluku Utara), Ir. Bernardus R.D jonoputro (Ketua Ikatan Ahli Perencana Indonesia).
Kegiatan seminar yang mengundang enam kampus ini bertema, “Kebangkitan Kawasan Indonesia Timur”. Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Hasyim Maddade M Ag, juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih lagi PWK telah berusaha menghadirkan beberapa pemateri yang luar biasa.
“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi UIN Alauddin karena telah menghadirkan beberapa orang berpengaruh di kawasan Indonesia Timur,” tuturnya dengan bangga.
Selain itu, Aslam, ketua panitia kegiatan seminar menambahkan bahwa selama ini kawasan Indonesia Timur telah mengalami banyak ketertinggalan, oleh karena itu IMPI dan IAP mendatangkan orang-orang yang berpengaruh di kawasan Indonesia timur untuk menjelaskan mengenai kebangkitan bangsa Indonesia Timur.
“Secara ekonomi kawasan Indonesia Timur masih kalah dibandingkan kawasan Indonesia Barat,” ujar pria semester enam ini.
Setelah seminar ini, masih ada beberapa kegiatan, salah satunya kongres yang akan membahas masalah AD/RT maupun menetapkan ketua Baru IMPI yang ketiga kalinya.
Laporan | Nurfadhilah Bahar dan Nurul Iswardani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami