Suriadi: Skateboard adalah seni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — “Skateboard adalah seni, baik itu hoby atau cinta kepada skate,” kata Suriadi, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Skate goes to campus.
Kegiatan yang digelar oleh BEM FAH ini mengundang salah satu komunitas skateboard yang ada di kota Makassar, Kooky. Acara yang dikemas secara talk show about skateboard ini berlangsung di Lecture Theather (LT) FAH, Sabtu, (24/04).
Mantan sekertaris umum Komunitas seni adab (Kissa), Muhammad Taufik Syam yang juga salah satu dari tiga narasumer yang diundang langsung oleh BEM FAH. Selain Taufik Syam, pemateri yang lain seperti Ahwan Irka, seorang professional skateboard sekaligus rider dari komunitas skateboard Kooky, ada juga Nasruddin atau akrab disapa Chon, adalah Owner (pemilik) dari brand sekaligus komunitas skateboard Kooky, yang juga akan melaunching brandnya, berupa papan sekateboard pada Minggu (25/05) di Gedung Auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar pada pukul 10.00 WITA.
Pernyataan dari mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan ini didukung oleh salah satu pernyataan dari tiga narasumber pada kegiatan tersebut.
“Skateboard adalah seni dalam gerak,” tutur Muhammad Taufik Syam saat membawakan materi, Ia mengatakan bahwa skateboard baru bisa dikatakan seni ketika seorang pemain skateboard dapat beraktraksi di udara dengan papan skatenya.
Kegiatan yang juga dihadiri oleh Mantan ketua BEM FAH, Fajar Asfar periode 2013-2014 sekaligus sebagai moderator dalam acara talk show ini, mengatakan bahwa, acara talk show tentang skateboard ini adalah acara pertama yang digelar di UIN Alauddin.
Laporan Bela Husdiana

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami