SC Al Nida’a gelar Dialog Muslimah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah – Study Club (SC) Al Nida’a Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK ) menggelar dialog muslimah dengan tema Ketika Media Menggenggam Kendali Dunia, yang dilaksanakan di gedung auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis,(15/05).
Hartina Sanusi Spt M ikom, selaku dosen komunikasi FDK yang menjadi pemateri pertama memaparkan materi tentang ‘peran dan fungsi media dalam kehidupan manusia’. Menurutnya media sudah mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat.  
“fungsi media sebagai pengawasan lingkungan serta korelasi antara bagian dalam mesyarakat untuk menanggapi masyarakat” ungkapnya.
Lanjut, Hartina mengatakan bahwa peran media dalam masyarakat yaitu mempersatukan masyarakat namun harus diketahui bahwa media mempunyai dua sisi, yakni sisi positif dan negatif jadi harus pintar-pintar merespon secara interaktif.
Pemateri kedua, Zulfia Amran S ip M M, selaku redaksi Tabloid Muslimah, dengan materinya ‘media hari ini, dampak dan solusinya’, menyinggung tentang media yang sekarang sudah mendominasi kehidupan masyarakat, sehinggah hal yang harus di lakukan oleh masyarakat yaitu mengkritik budaya massa.
Laporan | Kartika

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami