Rektor: Akreditasi Minimal Berubah Jadi B

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online — UIN Alauddin Makassar merupakan satu dari tiga kampus negeri yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Sayangnya kampus negeri ini masih dalam akreditasi C. Sementara kampus negeri lain seperti UNHAS dan UNM masing-masing telah mengantongi akreditasi A dan B. Hal ini menjadi perbincangan hangat dikalangan mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Apalagi jika berbicara mengenai peluang kerja setelah lulus sarjana.
Namun Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Kadir Gassing mengungkapkan mengenai rencana reakreditasi yang akan segera diajukan pada pihak Bank Perguruan Tinggi (BPT). “sekarang berkas peningkatan akreditasi kampus UIN Alauddin Makassar telah kami kirimkan” ungkapanya saat ditemui selepas wisuda mahasiswa rabu (30/04). Menurutnya, akreditasi akan naik minimal pada tingkat B.Hasil resmi mengenai akreditasi UIN Alauddin Makassar akan keluar pada akhir Juni mendatang.
Dalam meningkatkan akreditasi sendiri ada beberapa hal yang sangat mendukung di dalamnya. Diantaranya, penerimaan mahasiswa baru, jumlah mahasiswa yang akan diterima dan juga pendeteksian tempat alumni UIN Alauddin Makassar bekerja, ungkap Wakil Rektor (WR) I.

Laporan | Sulkia Reski
Editor | Azhar MZ 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami