Mahasiswa IKOM kunjungan Di Radio Fajar

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah Online — Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) melakukan kunjungan media di Radio Fajar FM guna memenuhi tugas mata kuliah promosi periklanan , Radio Fajar berada di lantai 3 gedung Graha Pena Fajar, Rabu (23/04).

Menurut Fajar Alwi, selaku ketua rombongan tujuan dari mahasiswa ikom ini yaitu untuk mengetahui jenis-jenis periklanan yang ada di Radio fajar “ kami ingin membedakan antara iklan yang ada di Televisi (TV) dan di radio” tuturnya
Dalam penuturan Jati, selaku bagian program di Radio Fajar mengatakan bahwa di radio Fajar menerima semua jenis iklan dari berbagai kalangan “ sejauh itu tidak mengandung hal-hal yang negative bagi semua kalangan, kita akan menerima” ujarnya saat di temui di ruang kerjanya.
Dia juga menambahkan bahwa dalam promosinya terbagi atas beberapa jenis promosi yakni promosi program, promosi event, dan promosi yang bisa meningkatkan branding radio itu sendiri.
Selain itu Arman, selaku bidang periklanan menjelaskan bahwa dalam periklanan di Radio hanya membutuhkan modal suara dan ilustrasi musik yang harus kuat “ tujuannya kita itu bagaimana pendengar dapat mengetahui kejadian yang di ceritakan” ungkapnya
Arman menambahkan bahwa menyajikan iklan dalam radio itu mempunyai kesulitan yang sangat tinggi, berbeda dengan TV yang dapat di lihat gambar dan tulisannya secara langsung. jika di radio harus betul-betul bisa menarik imajinasi pendengar agar dapat memahami isi dari iklan tersebut.(Kartika)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami