Ilmu Komunikasi Raih Trophy

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan Kartika Yusuf/Mag
Washilah Online–Pekan Olahraga dan seni (Porseni) yang dilaksanakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK )berjalan dengan lancar dan sportif. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 28 Februari hingga 02 Maret.
Porseni ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) yang berhasil meraih trophy mengalahkan jurusan lain, kegiatan ini pun tidak hanya diikuti oleh mahasiswa namun antusias para staf yang turut berpartisipasi dalam porseni tersebut .
Berikut rekapitulasi hasil pertandingan berdasarkan juara :
1. Jurusan Ilmu Komunikasi
Emas : 6
Perak : 2
Perunggu : 1
2. Manajemen Dakwah
Emas : 4
Perak : 8
Perunggu : 6
3. Komunikasi Penyiaran Islam
Emas : 4
Perak : 6
Perunggu : 4
4. Pengembangan Masyarakat Islam
Emas : 4
Perak : 0
Perunggu :3
5. Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Emas : 3
Perak : 5
Perunggu : 3
6. Jurnalistik
Emas : 3
Perak :2
Perunggu :1
7. Pegawai
Emas : 1
Perak :2
Perunggu : 7
Cabang olahraga yang di pertandingkan dalam Porseni ini yakni Catur, Tenis Meja, Futsal, Volley Ball, Bulu Tangkis, Takraw, dan Tarik Tambang sedangkan dalam bidang seni yakni Tilawah, Tadarrus, Pidato, Puisi, Lomba lagu religi, dan Busana muslim-muslimah.
Meski jurusan Ikom sudah mendapat juara umum dan berhasil membawa pulang piala bergilir, Ramsiah Tasruddin , selaku ketua jurusan ikom masih kecewa karena ada pertandingan yang tidak diikuti oleh anak-anak ikom diantaranya lomba Tilawah dan Pidato.
“Saya yakin di ikom banyak potensi-potensi yang bisa di tampilkan, sekiranya pada kegiatan selanjutnya semua pertandingan dapat diikuti,” tuturnya.
Ramsiah berharap agar kedepannya ilmu komunikasi lebih kompak dibawa naungan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang baru. 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami