IMIKI Kunjungi UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Kartika Yusuf/Mag
Washilah Online — Setelah sukses menjalin kerja sama dalam program kelompok binaan dengan yayasan Darul Rasyidin di Maros, rabu (05/02), Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) UIN Alauddin menjadi kampus pertama yang dikunjungi oleh peserta Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) IMIKI 2014, kamis (13/02) di Auditorium kampus II UIN Alauddin setelah pembukaan di Lec Athira, Bukit Baruga Antang.
Sahidin Samsumar, ketua IMIKI PPT UIN Alauddin mengangkat tema ‘cerita komunikasi’ dalam acara SILATNAS tersebut, dengan memutarkan film pendek dan foto-foto karya anak komunikasi tentang gambaran desa yang menjadi binaannya. Selain itu juga diundang perwakilan siswa-siswi dari yayasan Darul Rasyidin untuk ikut hadir dalam acara SILATNAS.
Setelah acara selesai, peserta SILATNAS diajak berkunjung ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) didampingi Dekan FDK, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi (Kejur IKOM), dan Sekertaris Jurusan Ilmu Komunikasi (Sekjur IKOM) untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di FDK . Di fakultas tepatnya di Lobi sudah disiapkan buku mozaik kepurbakalaan Sulawesi selatan, buku parawisata khususnya yang ada di Sulawesi selatan, dan buku tentang budaya Sulawesi selatan. Ini bertujuan agar peserta SILATNAS yang datang dari berbagai wilayah lebih mengenal Sulawesi selatan.
Rika, mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) merasa sangat bahagia bisa menginjakkan kaki di UIN Alauddin dan bertemu dengan saudara-saudari dari jurusan Ikom.
“kapan-kapan saya mau main kesini lagi, orang-orangnya pada sopan, baik, dan ramah,” katanya dengan logat Yogyakarta.
Setelah di UIN Alauddin, peserta SILATNAS lanjut kunjungan ke Universitas Satria dengan ditemani panitia IMIKI PPT UIN Alauddin, kemudian pada jumat (14/02) akan berlanjut lagi ketiga kampus yakni Universitas Islam Negeri (UMI), Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar dan terakhir di Universitas Hasanuddin.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami