Tidak Ada Fasilitas Mendukung, Debat Digelear Dibawah Tangga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Nurul Is Wardani/Mag
Washilah Online–Debat Kandidat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-F) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) yang diadakan pada Jum’at (10/01) oleh Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) dinilai kurang efektif, lantaran kondisi ruangan yang tidak memadai karena dilaksanakan di ruangan depan fakultas, dimana ada banyak mahasiswa yang lalu-lalang. Kegiatan ini juga menghalangi jalan karena kerumunan mahasiswa yang ingin menyaksikan debat ini menghalangi pintu masuk. 
Beberapa peserta mempertanyakan tentang mengapa tidak menggunakan ruangan Lecturer Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Mengingat kondisi disana lebih baik dan jalannya debat dapat berlangsung lebih efektif karena terganggu oleh mahasiswa yang lalu-lalang. Menjawab hal tersebut, Muh Rizal Gunawan, Ketua LPP menjelaskan, kalau penggunaan gedung FEBI tidak ada lagi fasilitas lain” mengenai peminjaman LT FSH agak susah untuk dilakukan karena harus melalui persuratan terlebih dahulu, tidak seperti sebelumnya ketika FEBI masih satu naungan dengan Syariah. Selain itu, inilah fasilitas yang kita miliki” kata dia.
Rizal juga menambahkan bahwa memang inilah kekurangan dan keterbatasan yang kita miliki. Ketika FEBI sudah memiliki gedung baru dengan fasilitas yang lebih memadai, maka kegiatan-kegiatan selanjutnya juga bisa lebih baik lagi.

Selain itu, alasan pihak panitia tidak menggunakan ruangan LT FSH juga dapat menghambat prosesi acara. Karena mahasiswa harus digiring ke Syariah untuk dapat mengikuti debat ini. Sementara jika dilakukan di Fakultas sendiri, semua mahasiswa dapat menyimak visi dan misi dari kedua calon dengan mudah. Itulah tanggapan dari Ketua LPP FEBI mengenai penggunaan ruang depan fakultas untuk Debat Kandidat.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami