Partisipasi FKFPMI Di Pameran Produk Farmasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Azhar saat menjelaskan ilustrasi tanggap darurat, Jumat (28/11/2013).

Laporan │ Ahmad Muhammad Qomar


Washilah Online — Melalui pameran produk Farmasi yang digelar oleh program studi (prodi) Farmasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Jumat (28/11/2013), Forum Komunikasi Farmasi Peduli Masyarakat Indonesia (FKFPMI) turut berpartisipasi. Pasrtisipasi FKFPMI pada pameran itu dengan menampilkan dua alat ilustrasi tentang kesehatan.
Ilustrasi pertama berupa sistem peredaran darah tubuh manusia yang dirangkai dengan botol-botol plastik pada sebuah papan triplek. Sedangkan ilustrasi kedua menggambarkan tentang pemanfaatan bahan alam seperti air kelapa yang dijadikan sebagai alternatif cairan infus.
“Tidak hanya dua ilustrasi tersebut, kami juga membagikan beberapa brosur informasi tentang bahan-bahan herbal,” ujar Muhammad Azhar, salah seorang anggota FKFPMI selaku penanggungjawab stand FKFPMI di pameran.
Azhar lebih lengkap menjelaskan, kedua ilustrasi tersebut ditampilkan untuk menggambarkan bahwa ruang lingkup seorang farmasis tidak hanya sebatas memberi pelayanan kesehatan dalam rungan, tapi juga mampu bertindak dalam menghadapi situasi gawat darurat.
“Lewat pameran ini kami juga lakukan sosialisasi dan membangun silaturahim kepada civitas kampus lebih luas,” aku Azhar. Lembaga mahasiswa Farmasi UIN Alauddin yang didirikan Juni 2012 lalu ini banyak bergerak dalam bidang bantuan sosial.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami