Launching Komunitas Sosial Peduli Bangsa di Panti Asuhan Al-Ilham

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Saefullah/Mag
Washilah online- Launching Komunitas Sosial Peduli Bangsa(KSPB) di panti asuhan Al-Ilham Gowa, ahad (01/12/2013. Komunitas ini berdiri atas dasar semangat pemuda mahasiswa membantu masyarakat untuk menjadi wada perantara perpanjangan tangan dari mereka yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Wada komunitas ini di dirikan dan dikendarai dari gabungan mahasiswa beberapa Universitas di Makassar, antara lain; Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muhammadiyah (UNISMU), Universitas Islam negeri(UIN) Alauddin.

Menurut Yunus, “Mahasiswa dari Universitas Muslim indonesia(UMI), dan Universitas Hasanuddin(UNHAS) juga punya semangat membangun kegiatan ini, tapi mereka tidak sempat datang launchingKSPB, karena bertepatan dengan adanya kegiatan di kampusnya”, namun walaupun mereka tidak hadir dalam kegiatannya, mereka sangat merespon dengan kegiatan KSPB karena suatu komunitas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, lanjut ungkapnya dalam rapat KSPB di pinggir jalan A.petterani depan Phinisi UNM.

Kedatangan Mahasiswa KSPB mendapat sambutan baik dari Ustaz Latip, Pimpinan Panti Asuhan Al-Ilham, menurutnya kunjungan ini menyingsing perhatian tulus ikhlash dengan rasa peduli sosial bangsa. Dengan kepedulian bangsa, ternyata sangat di harapkan oleh mereka yang terbatas tabir ekonomi atau butuh sambutan tuntunan uluran tangan.

Sesuai gemah suara Ustaz Latip ketika menyampaikan sambutan depan Mahasiswa KSPB di tengah kumpulan santrinya, “saya senang dan berterima kasih pada anak-anak Mahasiswa yang punya kepedulian seperti kalian, memperhatikan adek-adeknya disini, dan saya juga sangat bangga dengan adanya kunjungan komunitas seperti ini, karena dengan kunjungan seperti inilah yang memotivasi adek-adek kalian disini”.

Dengan antusias menyampaikan sambutan, dia juga mengatakan dengan penuh harap, “kalau kalian datang cobalah ajari adek-adeknya dengan keterampilan-keterampilan, supaya adek-adek kalian disini juga punya pengalaman dan keahlian untuk berkreasi”.

Dalam kegiatan launching KSPB ini juga mendapatakan sumbangan kemudian di serahkan secara simbolis di depan Panti Asuhan oleh Yunus salah satu tokoh penggerak komunitas ini, kepada Ustas Latip pimpinan Panti Asuhan Al-Ilham.

Luncurnya KSPB, dari pihak Panti Asuhan memberikan semangat dengan berharap untuk tetap teguh berdiri di atas garis telapak tangan masyarakat yang membutuhkan lirikan kepedulian sosial dengan selalu membantu menumbuhkan dan mengembangkan semangat ekonominya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami