Wujud Kepedulian KSR PMI pada Lingkungan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Luqman Zainuddin
Washilah Online—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin gelar Workshop pengolahan sampah, sebagai rangkaian program kerja Aksi Kampus Bersih, dengan mengangkat tema “lewat aksi peduli menuju kampus Bersih, Hijau, dan Mendunia ”. Selasa (12/11/2013)
Kegiatan ini menghadirkan dua orang Guru salah satu Sekolah di makassar, yakni Sekolah Dasar Negeri Tanggul Patompo II Nuraeni Amir Sag serta Nurhaeni Spd, yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Sekolah yang mereka bina juga sudah menerapkan Sistem Adiwiyata
“sekolah kami adalah sekolah yang peduli lingkungan hidup, memiliki program Adiwiyata, bagaimana menjadikan sekolah menjadi tempat pembelajaran lingkungan hidup” ungkap Nurhaeni SPd.
Dalam penympaian materinya, Nuraeni Amin MAg menjelaskan terkait dasar-dasar pengolahan sampah, serta jenis dan masa sampah bisa diurai oleh alam. Ia juga mengharapkan UIN Alauddin bisa menerapkan program Adiwiyata.

Ditingkat nasional sekolah yang mereka bina mendapatkan penghargaan karena mampu memfungsikan keadaan lingkungan yang begitu kecil, tapi bisa menjadikan seluruh area menjadi bermanfaat “khususnya pembelajaran untuk  murid-murid terhadap lingkungan. Ada empat program yang kami terapkan, yakni kebijakan sekolah, kurikulum, sarana dan prasarana, dan partisipasi Orang yang ada didalamnya” ungkapnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami