UKM Tapak Suci gelar Baitul Arqam III

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ahmad Hamdan G (kiri) saat mendampingi Syahrul SHI (kanan) yang membawakan materi Tradisi Tapak Suci pada Baitul Arqam III UKM Tapak Suci UIN Alauddin, Sabtu (09/11/2013).
Washilah Online — “Seorang pesilat tapak suci, bukan orang yang suka mencari masalah, tapi tidak akan lari bila menghadapi masalah,” ujar Syahrul SHI, dewan kader tapak suci, saat menjadi pemateri di Baitul Arqam ketiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (09/11/2013).
     Baitul Arqam yang digelar di aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2 selama dua hari ini (09-10/11/2013), merupakan proses pengkaderan anggota baru dari UKM Tapak Suci. “Kegiatan Baitul Arqam kami selenggarakan dua kali setahun,” aku Ahmad Hamdan G, ketua umum UKM Tapak Suci.
     Dalam sambutannya di pembukaan, Hamdan berharap dengan bergabungnya anggota baru kali ini dapat membawa nama baik UKM Tapak Suci lebih baik lagi. Turut pula hadir Drs Muh Arham MPdI., selaku dewan pendekar tapak suci, sekaligus meresmikan kegiatan.
     Para peserta Baitul Arqam yang mencapai 50 orang ini dibekali beberapa materi selama kegiatan, antara lain Ke-Tapak Suci-an, Keorganisasian, Kepemimpinan, Tradisi Tapak Suci, dan Ketauhidan.
     “Materi tersebut adalah materi dasar pengenalan tentang tapak suci, yang diharapkan bisa menambah pemahaman tentang tapak suci itu sendiri,” pungkas Suhardin, ketua panitia Baitul Arqam.

Reporter: Ahmad Muh. Qomar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami