UKM Koperasi Mahasiswa gelar BEO VI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – “Setiap sarjana yang keluar atau menyelesaikan studi perkuliahannya selalu menjadi masalah dan beban bagi negara untuk dicarikan lapangan kerja.” tutur ketua Pengawas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA), Muh. Rizal, saat memberikan sambutan di kegiatan Basic Entrepreneur Orientation (BEO) VI UKM KOPMA Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, di gedung Lecture Theatre (LT) kampus, Sabtu (09/11/2013).

WR 3 UIN Alaudin, Dr H Natsir Siola MA, bersama ketua umum UKM KOPMA, Muh Zul Afiat, saat peringatan milad ke-29 UKM KOPMA pada BEO VI.

    Rizal juga mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut (BEO VI, Red), karena baginya seluruh peserta adalah orang-orang yang telah tersesat di jalan yang benar. BEO VI UKM KOPMA UIN Alauddin digelar Sabtu-Ahad (09-10/11/2013) di gedung LT kampus II UIN Alauddin.
    Saat ditemui di tengah-tengah kegiatan, ketua panitia BEO VI, Dodi Adhari, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan pengkaderan UKM KOPMA yang dilaksanakan selama dua hari, berupa kegiatan indoor. Sebelumnya, peserta telah melalui tahap seleksi yang disebut Marketing Challenge, Rabu (06/11/2013) lalu.
    “Pekan depan, Sabtu-Ahad (16-17/11/2013), kegiatan BEO VI dilanjutkan di Malino untuk rangkaian kegiatan outdoor-nya,” tambah Dodi.
    Kegiatan dengan tema “PNS No, Entrepreneur Yes” ini, diresmikan oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr H Natsir Siola MA, Sabtu (09/11/2013). Natsir Siola juga menyempatkan mengikuti peringatan milad ke-29 UKM KOPMA bersama ketua umum UKM KOPMA, Muh. Zul Afiat, yang digelar di hari sama.
    Ke depannya, Dodi berharap dengan kegiatan ini seluruh peserta memiliki orientasi untuk menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja daripada menjadi pegawai negeri. Untuk diketahui, saat ini UKM KOPMA UIN Alauddin telah memiliki tiga unit usaha yaitu, Grafika, Café Coop, dan yang baru saja diluncurkan, Kopma Komp.

(Reporter: Ahmad Muh. Qomar)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami