UIN Alauddin Gelar Acara Penutup Peringatan Dies Natalis ke-48

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan │ Ahmad Muh. Qomar

Washilah Online — Bertempat di hotel Training Center (TC) kampus I, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar malam ramah tamah dan pemberian hadiah dalam rangka dies natalis ke-48 UIN Alauddin Makassar, Kamis (21/11/2013). Acara itu pula menjadi penutup dari seluruh rangkaian kegiatan.

Selaku penanggungjawab pelaksana kegiatan, Wakil Rektor (WR) II, Prof Dr H Musafir Pabbabari MSi mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan doorprize pada salah satu  rangkaian kegiatan yaitu gerak jalan santai.

Beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang turut dilaksanakan seperti dari cabang olahraga yaitu tenis lapangan, badminton, sepak bola, futsal, tenis meja, tarik tambang, dan catur dan dari cabang seni lagu religius, tilawah, tartil Qur’an dan puisi
. Selain itu, ada pula lomba kebersihan oleh Darma Wanita dan seminar nasional.

Turut pula hadir rektor UIN Alauddin, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS untuk memberikan sambutan. Tiga hal yang dia tekankan dalam sambutannya untuk diperhatikan bersama antara lain tentang kebersihan, pendidikan, dan “3O”, yaitu Olahraga, Olah pikir atau zikir, dan Olah hati atau rasa.

Adapun nominasi pemenang lomba dibacakan pada puncak acara, dengan juara umum bidang olahraga, seni dan kebersihan adalah fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Acara yang diawali dengan penampilan tari empat etnis oleh grup Cikal Alauddin ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Wakil Rektor I, Prof Dr Ahmad M Sewang MA.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami