Rektor UIN Prihatin pada Kondisi Kebersihan Kampus

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rektor UIN Aluddin, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, saat membawakan sambutan di malam ramah tamah Dies Natalis ke-48 UIN Alaudin, Kamis (21/11/2013).

Laporan │ Ahmad Muh. Qomar

Washilah Online — Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi kebersihan kampus. Pernyataannya itu disampaikan saat memberi sambutan di acara malam ramah tamah Dies Natalis ke-48 UIN Alauddin Makassar, di hotel Training Center kampus I, Kamis (21/11/2013).

Dalam pembukaan sambutannya itu, rektor bercerita tentang kondisi kebersihan masjid di kampus I yang memprihatinkan. Keadaan toilet di kamar mandi masjid menjadi sorotannya, terlebih karena sering digunakan oleh jamaah masjid baik dari dalam maupun luar kampus.

“Kampus kita dikunjungi oleh banyak orang dari luar, jadi harus punya penampilan sebagai kampus peradaban. Makanya, peraturan yang pertama dan yang terakhir dari sebuah kampus peradaban adalah taat aturan, misalnya tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Pentingnya masalah kebersihan kampus tersebut, sehingga rektor menghimbau kepada Wakil Rektor II dan Darma Wanita agar lebih optimal menangani masalah tersebut.

“Kalau perlu nanti rektor juga akan ikut turun ke lapangan untuk memungut sampah,” janjinya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami