Jurusan Ilmu Politik Gelar Pelatihan Jurnalistik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | A Tenri Awaru
Washilah-Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar mengikuti pelatihan Jurnalistik di ruangan senat, lantai II fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik. kamis (14/112013).
 
Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WITA hingga 15.00 WITA ini menghadirkan tiga pemateri yang terdiri dari akademisi, praktisi media, dan penulis lepas, serta melibatkan 24 mahasiswa sebagai peserta. Syahrir Karim, S. Ag., M.Si., Ketua Panitia, memaparkan bahwa Kegiatan ini hendak memberi bekal penulisan bagi mahasiswa ilmu politik.
“bukan hanya jurusan ilmu politik, semua jurusan harus memahami jurnalistik, apalagi dalam ilmu politik terbuka ruang untuk penulisan essay dan opini di media karena itu harus ada pelatihan seperti ini. Hal terpenting adalah harapan bersama agar mahasiswa ilmu politik bukan hanya cerdas berbicara namun juga mampu menyampaikannya lewat goresan pena…”, ujarnya di sela-sela pemberian materi.
Kegiatan pelatihan ini akan segera ditindaklanjuti dengan penyusunan pengurus inti, seperti dipaparkan oleh Ketua Panitia.
“…hari senin ini kami akan membuat susunan pengurus.”, lanjutnya.
Dr Syarifuddin Jurdi, Ketua Jurusan Ilmu Politik, menyampaikan agenda besar Pelatihan ini, yakni pengadaan Buletin Jurusan Pertama di UIN Alauddin Makassar.
 
“kegiatan ini hendak memberi bekal pengetahuan jurnalistik bagi mahasiswa. Agar mereka mampu mengelola media sendiri di jurusan. Dan output dari kegiatan ini adalah pengadaan buletin yang nantinya akan menjadi buletin jurusan pertama di UIN Alauddin Makassar. ”

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami