Diksar Perdana FKFPMI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ardi memberi materi ‘Kepemimpinan’ di diksar FKFPMI, Jumat (15/11/2013).

Laporan │ Ahmad Muh. Qomar

    Washilah Online — Forum Komunikasi Farmasi Peduli Masyarakat Indonesia (FKFPMI) untuk pertama kalinya menggelar pendidikan dasar (diksar) bagi anggota baru, Jum’at – Ahad (15-17/11/2013).

    Kegiatan dibuka oleh salah seorang dewan pembina FKFPMI, Muh Fitrah Ilyas SSi Apt, di kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Jum’at (15/11/2013). Turut hadir pula mitra organisasi FKFPMI, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Panca Sakti (UNPACTI).

    Dalam diksar perdana ini anggota baru diberikan materi indoor berupa pengenalan dasar organisasi seperti Kepemimpinan, Farmasi dan Realitanya, dan FKFPMI. Semenara pada materi outdoor, anggota diikutkan dalam permainan dinamika kelompok, di Benteng Sombaopu, Ahad (17/11/2013).

    Menurut sekretaris umum FKFPMI, Rudini, bahwa pengurus FKFPMI yang merintis berdirinya organisasi ini adalah angkatan pelopor, sementara anggota baru yang dikader kali ini adalah angkatan pertama.

    “Jadi pendiri dan pengurus FKFPMI yang sekarang tidak pernah melewati proses pengkaderan namun justru melewati proses perumusan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) FKFPMI,” jelas Rudini.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengambilan slayer dan nomor anggota bagi pengurus. Fitrah menekankan agar kader dari FKFPMI ini memiliki basis skill dan teori. Organisasi yang didirikan oleh mahasiswa jurusan Farmasi ini berdiri sejak Juni 2012 silam.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami